News

DPRD Kota Tegal Kunjungi Blora Terkait Hak Keuangan DPRD

Agu 08 2017

DPRD KOTA TEGAL KUNJUNGI BLORA

TERKAIT RANPERDA HAK KEUANGAN DPRD

 

 

Dalam rangka mengawali proses penyusunan Ranperda tentang Hak Keuangan dan Administratif Pimpinan dan Anggota DPRD, rombongan Badan Legislasi DPRD Kota Tegal pada Hari Selasa, 2 Agustus 2017 melakukan kunjungan ke DPRD Blora untuk memperoleh referensi terkait hal tersebut.

Rombongan diterima oleh Pimpinan dan Badan Legislasi DPRD serta perwakilan dari Badan Pendapatan, Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (BPPKAD) Kabupaten Blora. Mereka menanyakan sejumlah hal terkait materi muatan yang terdapat dalam Ranperda serta meminta sejumlah saran dan pendapat.

Ketua DPRD Blora menyatakan bahwa Ranperda tentang Hak Keuangan dan Administratif Pimpinan dan Anggota DPRD Kabupaten Blora, merupakan Inisiatif DPRD dan sudah masuk di Program Pembentukan Peraturan Daerah (Propemperda) Tahun 2017. Ranperda tersebut sudah melewati tahapan Fasilitasi oleh Gubernur Jawa Tengah melalui Surat Nomor : 180/0010856 tanggal 21 Juli 2017, dan telah ditindaklanjuti dengan Persetujuan Bersama antara Bupati Blora dan DPRD Blora dalam Rapat Paripurna tanggal 28 Juli 2017.

Anggota Badan Legislasi DPRD Kota Tegal menyatakan terima kasih atas saran dan pendapat yang diberikan dan berharap referensi yang didapatkan bisa bermanfaat bagi proses penyusunan Ranperda tentang Hak Keuangan dan Administratif Kota Tegal, serta kerjasama yang telah dibina tetap berlanjut di masa mendatang.

Kunjungan DPRD Kota Tegal berjalan dengan lancar dan diakhiri dengan penyerahan cindera mata serta foto bersama. (Tim)

 

Read 141 times Last modified on Sabtu, 12 Agustus 2017 09:43
Rate this item
(0 votes)

About The Author

Leave a comment

Make sure you enter the (*) required information where indicated. HTML code is not allowed.