News

DPRD Blora Menjaring Masukan Masyarakat Melalui Public Hearing

Agu 29 2017

DPRD BLORA MENJARING MASUKAN MASYARAKAT

MELALUI PUBLIC HEARING

 

 Dalam rangka membentuk ranperda yang baik dan berkualitas serta bermanfaat bagi masyarakat, maka partisipasi masyarakat dalam pembentukan perda sangat diperlukan. Salah satu upaya yang dilakukan oleh DPRD Blora adalah menggelar rangkaian Public Hearing Ranperda di 5 (lima) wilayah kecamatan. Masing-masing kecamatan yang ditunjuk merupakan representasi dari daerah pemilihan masing-masing Anggota DPRD. Rangkaian penyelenggaraan kegiatan dimulai dari Kecamatan Bogorejo (7/8), Kunduran (21/8), Sambong (22/8), Ngawen (23/8), dan berakhir di Kec. Jati (24/8).

Ranperda yang di-publichearing-kan merupakan ranperda yang diinisiasi oleh DPRD Blora, yakni ranperda tentang Perlindungan dan Pemberdayaan Petani; Penyelenggaraan Pendidikan; serta ranperda tentang Penataan Perumahan dan Kawasan Permukiman. Dalam kegiatan tersebut dihadiri oleh Narasumber dari Kanwil Kementerian Hukum dan HAM Provinsi Jawa Tengah; Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan Kab. Blora; Dinas Pendidikan Kab. Blora; Dinas Perumahan, Permukiman dan Perhubungan Kab. Blora. Public Hearing dihadiri oleh peserta dari unsur Forkopimcam; Tokoh Agama/Tokoh Masyarakat; Kades/Perangkat Desa; Poktan/Gapoktan; UPT Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan; UPT Dinas Pendidikan di masing-masing tempat penyelenggaraan.

Berbagai saran, masukan, dan kritik yang telah disampaikan akan digunakan sebagai referensi dan bahan pelengkap dalam proses pembahasan ranperda. (Tim).

-----------------------------------

Bagi masyarakat yang ingin mencermati dan mempelajari draft Ranperda dimaksud dapat mengunduhnya melalui tautan berikut ini. Sementara saran, masukan dan kritik dapat disampaikan disini. Petunjuk penggunaan aplikasi Sistem Informasi Aspirasi Masyarakat (SIAPMas) dapat diunduh disini.

Read 119 times Last modified on Kamis, 14 September 2017 01:08
Rate this item
(0 votes)

About The Author

Leave a comment

Make sure you enter the (*) required information where indicated. HTML code is not allowed.