News

DPRD Blora Menerima Kunjungan Kerja DPRD Tuban

Sep 26 2017

DPRD BLORA MENERIMA KUNJUNGAN KERJA DPRD TUBAN

 

Pada hari Selasa, 26 September 2017, rombongan Anggota DPRD Kab. Tuban yang dipimpin langsung oleh Ketua DPRD, H.M. Miyadi, S.Ag, MM, bertamu ke DPRD Kab. Blora. Rombongan diterima oleh Siti Nur Chanifah, S.Pd.I (Ketua Komisi A DPRD Kab. Blora), Siswanto, S.Pd (Anggota Komisi A DPRD Kab. Blora), Riyanto, S.Sos, M.Si (Kepala Dindukcapil Kab. Blora), Andi Nurrohman, S.IP, MM (Kasi Sarpras Desa Dinas PMD Kab. Blora), serta sejumlah staf Sekretariat DPRD Kab. Blora.

Beberapa anggota Komisi A yang ikut dalam rombongan menyatakan bahwa keinginan mereka melakukan kunjungan kerja ke Blora karena berkaitan dengan optimalisasi kinerja Komisi A dengan mitra Organisasi Perangkat Daerah (OPD), selain itu juga ingin mengetahui roadmap kerja Komisi A DPRD Blora dalam menjalin kemitraan dengan OPD terkait. Sementara itu, menurut H.M. Miyadi, S.Ag, MM, kinerja OPD harus selaras dengan kebijakan Kepala Daerah “OPD bekerja sesuai target visi dan misi Bupati, termasuk realisasi anggaran”, terangnya.

Siti Nur Chanifah, S.Pd.I menjelaskan bahwa kerjasama dengan mitra OPD dilaksanakan semaksimal mungkin. Namun, acapkali terkendala di penganggaran. “Banyak program dari OPD yang menarik, tapi terkadang terkendala budgeting, sehingga kita perlu melakukan prioritas-prioritas”, jelasnya. Selain itu, dalam pengawasan kinerja OPD, perlu dibangun komitmen dan kepercayaan satu sama lain, “Kami selalu menjalin kepercayan dan sikap positif dengan mitra OPD”, tambahnya.

Pada acara yang berlangsung di ruang lobi DPRD Kabupaten Blora tersebut, kedua belah pihak saling memberikan pertanyaan, saran dan masukan yang bermanfaat bagi peningkatan kinerja DPRD dan pelaksanaan kebijakan pemerintah. Beberapa hal yang mengemuka dalam dialog tersebut, antara lain mengenai proses pengisian perangkat desa; mekanisme dan pengelolaan keuangan desa; hingga rencana perekaman dan pencetakan blangko KTP elektronik di tingkat Kecamatan. (Tim)

Read 83 times Last modified on Rabu, 27 September 2017 00:53
Rate this item
(0 votes)

About The Author

Leave a comment

Make sure you enter the (*) required information where indicated. HTML code is not allowed.