News

DPRD Kabupaten Lamongan Berkunjung Ke DPRD Blora

Okt 02 2017

DPRD KABUPATEN LAMONGAN BERKUNJUNG KE DPRD BLORA

 

Kunjungan Kerja Komisi A dan B DPRD Kabupaten Lamongan yang dipimpin oleh Ketua DPRD, H. Kaharudin, SH pada hari Jumat, 29 September 2017 diterima oleh Pimpinan DPRD, Sri Handayani, SH dan Dra. Dwi Astutiningsih dan didampingi Ketua Komisi A, Hj. Siti Nur Chanifah, S.Pd.I, serta Anggota Komisi A, Siswanto, S.Pd dan Moh. Sahari.

Kunjungan tersebut dalam rangka studi banding, antara lain terkait pembidangan tugas Komisi dan hubungan kerja dengan mitra Organisasi Perangkat Daerah (OPD), serta beberapa hal yang menyangkut fungsi legislasi dan tindak lanjut dalam menyikapi LHP-BPK.

DPRD Blora menyatakan bahwa hubungan yang terjalin antara masing-masing Komisi DPRD dengan mitra OPD-nya selama ini berjalan dengan baik.

Sementara itu, Moh. Sahari menjelaskan pada Tahun 2017 ini DPRD Kabupaten Blora memiliki sejumlah ranperda inisiatif. “Tiap Komisi diberikan jatah satu ranperda inisiatif”, jelasnya. Terkait LHP-BPK, menerangkan bahwa yang berjalan selama ini, DPRD Kabupaten Blora bekerjasama dengan pihak akademisi terkait hal tersebut. “Dalam menindaklanjuti LHP-BPK, kami menggandeng pihak Perguruan Tinggi, kemudian dalam forum itu kami mencermati dan mengkritisi”, tambahnya.

Kedua belah pihak berharap dapat menjalin hubungan dan kerjasama yang lebih erat di masa mendatang, serta bisa mengambil manfaat dari pertemuan tersebut sebagai motivasi dalam meningkatkan kinerja dan tugas.

Selanjutnya acara diakhiri dengan ramah tamah dan foto bersama. (Tim)

Read 68 times
Rate this item
(0 votes)

About The Author

Leave a comment

Make sure you enter the (*) required information where indicated. HTML code is not allowed.