News

Buruh SPK Pertamina Cepu Beraudiensi dengan DPRD Tuntut Kejelasan Status Kerja

Okt 03 2017

BURUH SPK PERTAMINA CEPU BERAUDIENSI DENGAN DPRD

TUNTUT KEJELASAN STATUS KERJA

 

Para buruh yang tergabung dalam Serikat Pekerja Kontrak Pertamina (SPKP) Cepu menyambangi Pendopo DPRD pada hari Senin, 2 Oktober 2017 dengan maksud mengadakan audiensi bersama Pimpinan dan Anggota DPRD Kabupaten Blora serta stakeholders terkait mengenai masalah kejelasan status kontrak mereka yang hingga saat ini belum kunjung usai. Dalam audiensi yang berlangsung terbuka tersebut, disampaikan beberapa hal penting, diantaranya belum terpenuhinya hak-hak mereka oleh pihak vendor (Geo Cepu Indonesia), yang telah dinyatakan pailit oleh Pengadilan Niaga, seperti BPJS, THR, Jaminan Hari Tua, serta tabungan. Mereka menuntut agar hak-hak mereka segera dipenuhi disamping kejelasan status kontrak mereka secara legal.

Dalam audiensi tersebut, menghasilkan beberapa poin keputusan. Yaitu :

1.        Agar Serikat Pekerja mengawal proses pengajuan dari vendor ke kurator paling lambat 3 Oktober 2017.

2.     DPRD meminta kepada Pertamina perihal jawaban atas pertanyaan yang muncul pada saat audiensi, dan DPRD minta diberi tembusannya, selain kepada Asisten Ekonomi, Pembangunan dan Kesra Sekda serta Dinas Perindustrian dan Tenaga Kerja Kab. Blora, dalam jangka waktu 1 minggu.

3.     DPRD meminta agar Pertamina bisa membantu mengakomodir 58 orang eks-kontrak Pertamina, agar bisa ikut andil dalam proyek-proyek Pertamina, karena sudah terbukti bisa bekerja dengan baik.

(Tim).

 

 

 

Read 86 times
Rate this item
(0 votes)

About The Author

Leave a comment

Make sure you enter the (*) required information where indicated. HTML code is not allowed.